Gaji Robert Lewandowski Di Barcelona Lebih Rendah Dari Bayern Munich

By ommed


nusakini.com - Diumumkan pada Minggu (17/7), bahwa telah tercapai kesepakatan antara kedua klub untuk transfer penyerang internasional Polandia, sekaligus mengakhiri delapan tahun kebersamaannya dengan raksasa Bundesliga.

Kesepakatan untuk membawa Lewandowski ke Catalan diyakini bernilai £42,5 juta. Pemain berusia 33 tahun itu memiliki satu tahun tersisa di kontraknya tetapi menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Bayern lebih awal.


Selama di Bayern, Lewandowski mendapatkan gaji bersih £200,000 per pekan yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal di Jerman.

Menurut media Spanyol, AS, ia menerima kesepakatan gaji £150,000 per pekannya dari Barcelona, yang berarti 25 persen lebih sedikit dari apa yang didapatkannya dari Bayern.


Lewandowski menuturkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan Bayern karena dirinya sudah puas meraih prestasi di Bundesliga, terbukti dengan torehan delapan gelar liga belum termasuk satu trofi Liga Champions.

"Saya ingin bermain di liga selain Bundesliga, saya telah membuat keputusan itu sejak lama. Tapi saya harus menekankan bahwa itu adalah keputusan tersulit dalam hidup saya," kata Lewandowski kepada Bild.

"Saya ingin tinggal di tempat lain, menemukan sesuatu yang baru dengan keluarga saya. Putri saya Klara akan pergi ke sekolah tahun depan, kami harus membuat keputusan. Dan keputusan itu adalah bahwa itu harus menjadi sesuatu yang baru. Jika tidak sekarang, itu mungkin tidak akan pernah mungkin terjadi. Itu adalah kesempatan unik." (gi/om)